Monday, February 6, 2017

5 Destinasi Wajib dikunjungi ketika ke Malang




      Bulan ke dua di tahun 2017 masih pada semangat kan? Nah, saat ini traveling adalah salah satu kewajiban yang harus dilaksanakan. Tak heran banyak sekali tempat-tempat wisata yang selalu bertambah di seluruh Indonesia. Nah, ngomong-ngomong soal traveling nih. Saya pengen tahun ini traveling ke Malang. Loh, kok ke Malang?
      Malang adalah sebuah kota yang terletak di Provinsi Jawa Timur, Indonesia. Kota ini terletak 90 km sebelah selatan Surabaya dan merupakan kota terbesar di kedua di Jawa Timur. Malang dipimpin oleh walikota. Selain kota yang maju dan banyak penduduk, Malang memiliki banyak tempat-tempat indah. Jadi ada beberapa alasan saya ingin mengunjungi kota Malang. Berikut alasannya

1.   Sebagai pecinta traveling, saya melihat bahwa Kota Malang memiliki banyak tempat-tempat wisata. Nah, nggak afdol dong rasanya ke Malang kalau tidak mengunjungi tempat wisatanya. Di malang banyak sekali tempat wisata yang unik nan menarik.
2.   Malang disebut sebagai Parijs van Oost-Java yaitu kota bunga karna keindahannya banyaknya pepohonan dan bunga disepanjang jalan.
3.   Malang dikenal sebagai salah satu kota tujuan pendidikan terkemuka di Indonesia karena banyak universitas yang terkenal hingga seluruh Indonesia. Nah, siapa tahu aja wawasan saya akan semakin bertambah ketika traveling ke tempat ini.
Jadi kesimpulannya adalah kota Malang wajib dikunjungi.  Pengen traveling ke kota Malang ? Berikut 5 destinasi yang wajib dikunjungi. Siapa tahu aja bisa menjadi referensi. 

# Pulau Sempu 

Hasil gambar untuk pulau sempu
Sumber
       Bagi traveler yang sangat mencintai keindahan alam, Pulau Sempu adalah destinasi yang wajib di kunjungi nya. Pulau sempu terletak sekitar 75 km dari pusat kota Malang ini memiliki keindahan luar biasa. Pulau Sempu merupakan kawasan cagar alam yang dikelola oleh pemerintah kota. Jika traveling ke sini, anda akan dimanjakan oleh alam. Anda juga dapat menikmati hutan pantai, hutan tropis sampai hutan bakau. Selain itu, Pulau Sempu juga memiliki Segara Anakan.  Segara Anakan adalah sebuah danau di tengah pulau dengan luas 4 hektar.
      Segara Anakan menjadi daya tarik utama tempat wisata di Malang ini. Air dari telaga berasal dari ombak laut. Air danau yang bersih. Di sini, Anda bebas berenang, memancing atau bermain di pasir putihnya. Akses ke pulau Sempu ini memang tidak mudah. Akses jalan melalui air. Bagi anda yang ingin ke pulau Sempu ini wajib naik perahu nelayan yang disewakan. Bagaimana assyik bukan. Anda dapat menikmati perjalanan air dan moment ini menjadi objek bagi para fotografer. 

      Pemandangan Pulau Sempu memang patut diancungi jempol. Air terjun yang sejuk dan bersih. For your information nih, pulau ini tidak berpenghuni. Jadi jika anda ingin menginap/ camping, pastikan sudah bawa persediaan makanan dan peralatan ya.

 

# Coban Pelangi 

Hasil gambar untuk Coban Pelangi
Sumber

Masih tempat traveling yang menantang adrenalin nih. Nah, anda wajib mengunjungi Coban Pelangi, kenapa dikatakan Coban Pelangi ? Ternyata nih Pelangi kerap muncul loh diatas air terjun. Sehingga emberikan nuansa indah. Air terjun ini sekitar 30 meter  tinggi memberikan suasana yang sejuk dan damai. Coban Pelangi berada berada di ketinggian 1.299 meter di atas permukaan laut, sehingga udaranya sangat sejuk dan nyaman untuk bersantai.
Nah, bagaimana akses ke tempat ini? Untuk ke Coban Pelangi, maka anda harus melewati hutan pinus, bukit-bukit dan sungai. Perjalanan yang tidak mudah memang, tapi jangan khawatir rasa lelah anda akan segera tergantikan dengan keindahan Coban Pelangi.

 

# Batu Night Spectacular (BNS)

Hasil gambar untuk Batu Night Spectacular (BNS)
Sumber

      Traveling siang-siang itu sudah biasa. Nah, mau yang luar biasa, maka anda bisa berwisata selama sehari, baik siang maupun malam hanya di Malang. Anda harus mengunjungi Batu Night Spectacular. Yap, sesuai dengan namanya, tempat ini hanya ada ketika malam hari dan penuh dengan aneka macam hiburan. Memangnya apa sih yang bisa dilakukan ketika di Batu Night Spectacular?
      Batu Night Spectacular ini lebih mirip dengan pasar malam. Nah, anda bisa membawa keluarga bermain komedi putar sambil menikmati malam di Malang. Yang paling menarik perhatian, Selain komedi putar, disini juga ada air mancur yang bisa menari dan berubah warna. Pokoknya suasananya sangat menyenangkan. Tak hanya air mancur, ada juga lampion yang tak kalah cantiknya. Berbagai ukuran dan bentuk akan menerani malam anda bersama keluarga. Batu Night Spectacular buka mulai pukul 15:00 sampai 24:00. Jadi anda bisa menghabiskan banyak waktu disini.

 

# Jatim Park 1

Hasil gambar untuk Jatim Park 1
Sumber

 
      Nah, buat yang suka bermain wahana disinilah tempatnya. Jatim Park 1 ini lebih banyak dikunjungi penduduk local yang notabene berekreasi bersama keluarga. Berbagai wahana bisa menjadi sarana edukasi bagi anak-anak. Diantaranya adalah Science Stadium yang merupakan laboratorium outdoor dan indoor yang berisi informasi dan peragaan mulai dari fisika, biologi, kimia sampai matematika. Wahana ini didukung oleh PLN, Telkom dan beberapa universitas di Jawa Timur. Ada juga Papua and East Java Ethnic Gallery yang menampilkan koleksi miniatur rumah adat Jawa Timur dan Papua, wayang dan juga banyak kerajinan khas lainnya. Selain berekreasi, tempat ini bisa menambah wawasan anak lho. Jadi liburan sambil belajar dong.
      Jatim Park 1 dibangun dengan luas 11 hektar ini berada di kawasan Batu atau sekitar 20 km dari pusat kota Malang. Buka setiap hari mulai pukul 08:00 sampai 14:00. Untuk harga tiket bisa di cek disini


 # Museum Angkut

Hasil gambar untuk # Museum Angkut
Sumber
      Bagi pecinta otomotif, Museum Angkut tidak boleh dilewatkan ya. Sama seperti namanya, museum ini cukup unik dan menarik. Museum Angkut menawarkan berbagai informasi mengenai sejarah dan perkembangan transportasi di dunia. Di tempat wisata ini, ada banyak koleksi jenis transportasi mulai transportasi kuno sampai modern seperti sepeda onthel, delman, mobil listrik sampai mobil balap F1. Waw, assik bukan ? anda bisa menyaksikan langsung angkutan yang ada dari berbagai belahan dunia. Pokoknya, sangat kreatif deh.
      Nah, di Museum Angkut ini terdapat 10 zona yang bisa di jelajahi diantaranya zona Italia, Inggris, Perancis, Las Vegas, Jerman, Hollywood, Jepang, Gangster & Broadway dan tentu saja Batavia. Setiap zona dibuat semirip mungkin dengan aslinya, mulai dari jalanan sampai icon negaranya. Hal ini membuat zona-zona ini menjadi spot untuk berfoto.

 

Nah, itulah 5 destinasi yang wajib kamu kunjungi ke Malang. Ayo tunggu apalagi, pack your stuff and visit Malang !

***

giveawaymc

5 comments:

  1. Nggak nyangka di Malang ada pulau juga:)

    ReplyDelete
  2. Pulau Sempu emang katanya bagus banget. Smoga suatu saat bisa ke sini :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bisa jadi resolusion list nih mbak :)

      Delete
    2. Waaah malang Kotaku, kebetulan aq berasal dari Batu, 3 dari 5 destinasi di atas ada di Batu, deket banget ama rumahku. :D Kangen malang ;(

      Delete