Friday, February 3, 2017

5 Songs I Like Right Now





      Halo sahabat semuaaa, apa kabar nih… semoga dalam keadaan sehat yah. Nah, ngomong-ngomong  tentang lagu nih. Saya sangat suka mendengar lagu. Lagu bergenre apapun never mind. Bahkan saking sukanya. Saya sering mendengar lagu spanyol atau prancis yang nggak ngerti apa makna lagu tapi karna musiknya enak, so jadilah saya dengegerin.
      Lagu itu ibarat jiwa. Saya nggak akan bisa hidup tanpa lagu. Jelas aja straight to the point. Memang sih suara saya pas-pas an tapi kalau pengetahuan tntang lagu, jangan ditanya dan jangan anggap remeh. Saya Jaoannya !
Nah, saya memiliki 5 lagu yang suka banget ngedengerinnya. Berikut ini  listnya

#  Closer by The Chainsmokers ft Halsey


Hasil gambar untuk closer


  
Siapa sih yang nggak suka sama lagu yang satu ini. Closer. Musiknya yang ber genre dance elektronik bikin saya klepek-klepek pengen joget. Pokoknya siapa saja yang dengar lagu ini pasti bakalan suka banget. This song was released in 2016 dan merajai Billboard 100 selama beberapa pekan.  Keren banget deh. Apalagi makna lagu yang dalam banget. Nah, lagu Closer ini bercerita tentang mengungkapkan bagaimana sepasang mantan kekasih yang dulunya saling menyayangi tanpa sengaja bertemu kembali setelah mereka putus dimana 4 tahun lamanya mereka saling melupakan dan tak pernah menjalin komunikasi sedikit pun.
      Dari liriknya, di gambarkan bagaimana perasaan pria tersebut setelah melihat mantan kekasihnya di bar hotel. 4 tahun bukan waktu yang singkat untuk melupakan, tapi ketika melihat gadis itu lagi usahanya terasa sia-sia karna hati dan pikirannya mengingat masa-masa  indah mereka ketika bersama dulu.Bikin baper sih.

 


Berikut penggalan lirik lagunya

So baby pull me closer in the backseat of your Rover
That I know you can't afford
Bite that tattoo on your shoulder
Pull the sheets right off the corner
Of the mattress that you stole
You, look as the good as the day as I met you
I forget just why I left you, I was insane
Stay, and play that Blink-182 song
That we beat to death in Tuscon, okay
# Thinking Out Loud by Ed Sheeran
Hasil gambar untuk thinking out loud


      Nah di list nomor 2 ada lagu abang Ed Sheeran dengan lagu romatic nya sepanjang masa Thinking out Loud. Lagu ini bergenre R& B Kontemporer yang bakal bikin hati meleleh. Entah mengapa setiap mendengar lagu ini, yang ada dipikiran saya adalah pernikahan. Pas banget emang yah masih kebawa adegan romantic film “Me Before you”.  This song was released in 2014. Tapi kita masih bisa mendengarkan lagu ini sampai sekarang karna hits banget. Nah, lagu ini bercerita tentang  Seseorang yang akan tetap mencintai pasangannya sama seperti saat dia jatuh cinta pertama kali pada pasangannya tanpa perduli umur/ tua karna fisik itu akan berubah tetapi cintanya akan tetap abadi. Jadi kesimpulan saya adalah love unconditionally no matter what !


 
Berikut lirik lagunya
When your legs don't work like they used to before
Will your mouth still remember the taste of my love
Will your eyes still smile from your cheeks
Darlin' I will
Be lovin' you
Till we're seventy
So sweet banget ya, cocok deh untuk lagu pernikahan. Deep meaning gitu. 

# Blank space by Taylor Swift









Hasil gambar untuk Blank space by Taylor Swift

      Nah, di list nomor 3 ada lagu si cantik Taylor. Lagu taylor mana sih yang nggak nge hits? Hampir semua lagu doi rata-rata blooming. Dan liriknya itu loh yang sangat berani dan challenging banget. Lagu ini bergenre elektropop yang bakal siapa aja jatuh cinta. This song was released in 2014
      Nah, ngomong-ngomong soal video klip saya sangat memuji ketotalan mereka dalam membuat video klip Blank Space. This song is just so perfect. Suara Tay yang merdu and powerful bisa membuat saya menghayal nakal sama sepertinya dalam lirik. Jadi lagu ini bercerita tentang “bad girl” yang haus akan cinta dan sering mempermainkan cowok dalam kehidupannya. Dia bisa disebut as Drama Queen. Mereka mulai menggambarkan sesosok gadis yang sering berkencan, bersenang-senang dengan semua pacar-pacarnya. Ia bisa mendapatkan mereka tapi tidak bisa menjaga mereka karena gadis itu terlalu emosional dan terlalu banyak keinginan. Lalu ia mendapati dirinya patah hati karena mereka akhirnya pergi dan menolak cintanya. 

 

Berikut penggalan lirik lagunya
So it's gonna be forever
Or it's gonna go down in flames
You can tell me when it's over
If the high was worth the pain
Got a long list of ex-lovers
They'll tell you I'm insane
'Cause you know I love the players
And you love the game

   #Good Bye by Air Supply

Hasil gambar untuk Good Bye – Air Supply

      Nah, di list nomor 4 ada lagu air Supply. Lagu ini released tahun . udah lama juga ya tapi lagu ini seakan-akan nggak ada matinya. Dari segi music sangat enak didengar. Nah, sama seperti judulnya, Lagu ini bernuansa  sedih dan punya makna mendalam. Lagu ini bercerita tentang  Seseorang  yang mencintai kekasihnya dan rela berkorban demi kebahagiaan kekasihnya walaupun sebenarnya dia tersakiti. Kalau lagu Indonesia dikatakan cinta tak harus memiliki. Walaupun pada akhirnya sangat menyakitkan, tapi dia rela melepas kepergian kekasihnya. Apaan itu..? Cinta tanpa perjuangan ? yah, tapi memang begitulah, sad ending jadinya.


 


Berikut penggalan lirik lagunya


 You deserve the chance at the kind of love
I'm not sure I'm worthy of
Losing you is painful to me

I don't wanna let you down
I don't wanna lead you on
I don't wanna hold you back
From where you might belong

You would never ask me why
My heart is so disguised
I just can't live a lie anymore
I would rather hurt myself
Than to ever make you cry
There's nothing left to say, but goodbye

#  The heart wants what it wants by Selena Gomez

Hasil gambar untuk Selena Gomez The heart wants what it wants

 
      Lagu ini adalah lagu terakhir yang paling saya suka. Ada lagunya si cantik Selena Gomez yang banyak mengundang kontroversi sebenarnya. Lagu ini baru released tahun 2016 lalu. Yang bikin baper itu mostly the lyric. Jadi lagu ini bercerita tentang seseorang yang baru jatuh cinta dan dunia terasa sempurna. Tapi pada akhirnya semuanya berubah. Ada kepahitan, tapi jauh dilubuk hatinya dia masih menginginkan kekasihnya tersebut. Memang hati dan logika selalu berbanding terbalik.
      Ada banyak orang nih yang menanggapi lagu selena ini berhubungan dengan Justin, mantan kekasihnya. Selena dianggap belum bisa move on. Tapi saya suka sekali melihat video klipnya. She’s so gorgeous definitely.





Berikut penggalan lirik lagunya
The bed is getting cold and you're not here
The future that we hold is so unclear
But I'm not alive until you call
And now I bet the odds against it all
Save your advice cause I won't hear
You might be right, but I don't care
There's a million reasons
Why I should give you up
This is a modern
Fairytale
No happy ending
No winning ourselves

Nah, itulah 5 lagu yang saya suka saat ini. Kamu juga punya lagu yang sangat kamu suka, bisa share yours. Nah, buat kamu yang suka music, songs blog mbak Ratri Anugrah ini bisa jadi referensi kamu. Check it out !
***

4 comments:

  1. saya juga suka semua lagu itu kecuali yang paling bawah hehe. Tapi kalo sekarang saya lagi suka Love yourself-nya Justin Bieber tapi versi rock covernya hehe

    ReplyDelete
  2. Setahuku lagu selena gomez yang ini rilisnya tahun 2014. Aku juga suka sama lagu selena gomez yang ini. Bener - bener nguras air mata dengan musik yang oke

    www.extraodiary.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. yess ada yang samaan sama aku. Emang sih mbak tapikan aku suka

      Delete