Saturday, February 10, 2018

Inspirasi dari Film “The Naked Traveller”


Hasil gambar untuk film The nekad traveller
Poster Film The Nekad Traveller




Kamu tahu kan, inspirasi bisa aja datang dari mana. Kalau aku, Mostly sih dari film. Aku sangat mengapresiasi film Indonesia saat ini. Jujur, aku sangat bangga akan perkembangan industry film Indonesia yang kian berkualitas. Cuman, sedikit minus buat film bergenre horror, sama sekali nggak ada serem-seremnya. Tapi ya udahlah, focus sama film bagus aja deh.
Awalnya, baca judulnya, aku cukup terkejut. “The Naked Traveller”. What?. Maksudnya apa sih? Apa seorang petualang yang suka telanjang? Ah, masa sih, terus terang aku penasaran sama filmnya. Apalagi pemainnya, Maudy Ayunda. Yang nggak pernah mengecewakan. Oh iya, sebelum film released, aku juga belum sempat baca bukunya. The Naked Traveler karya Trinity. Waduh.. parah emang. Buku bagus kok nggak dibaca. Tapi ya udah lah. Film “The Naked Traveller”, sebenarnya released tahun 2017 di seluruh Bioskop Indonesia, namun dikarenakan Bioskop belum ada di kampung tercinta, ya terpaksa nonton thrillernya aja dulu kale. Eh, nonton thrillernya bikin aku mati penasaran. Akhirnya dengan hanya bermodalkan paket internet, akhirnya  kesampaian juga nonton film “The Naked Traveller”.

Film ini membuka mata hati sekaligus pikiran aku. Bagaimana seorang gadis kantoran bernama Trinity travelling sendirian ke berbagai kota Indonesia. Kepingin  banget kayak Trinity sih sebenarnya, bisa travelling keliling Indonesia di usianya yang masih muda. Bayangin aja, dia berani travelling sendirian. Aku jadi ingat sama list destination yang sampe sekarang masih di catatan. Belom kena coret woi. Ini apaan sih? Traveling kan butuh duit ?. Aku mau kayak Trinity? Bikin proposal dulu baru traveling? Ya, elah. Jangankan mikirin budget. Punya cuti aja belom, harap maklum lah kan baru 5 bulan kerja. Travelingnya nanti aja. *sambil kedipin mata*

Hasil gambar untuk film The nekad traveller
Source
Sama kayak resolusi yang udah aku tulis, aku harus traveling tahun ini. Gimana pun caranya. Travelingnya kemana aja? Rencana sih Batam, kan dekat. Ya, elah masak cuman satu destinasi sih. Itu mah bukan traveling namanya. Biarin. Tahun ini, aku rencananya traveling ala backpacker ke Batam. Pokoknya, nggak mau tahu. Harus jadi. Makanya, aku lagi berusaha mati-matian, ngumpulin budgetnya. Doain ya guys, semoga tercapai.
Terus-terang aja, aku iri banget sama yang namanya Trinity, dia bisa traveling kemana aja sesuai dengan Bucket list. Nah, aku? Nggak usah banyak nanya deh, kasih  bukti aja. Aku jadi mikir, Kapan punya bos kayak Trinity ya? Yang bisa ngasi cuti liburan. Hehehe. *mimpi kalee*

Nggak cuman traveling di kota-kota Indonesia, dia juga berani traveling di luar Indonesia sebut aja Filipina dengan segala jenis keunikan budaya sampai kulinernya. Agak ngeri juga ya, wisata kulinernya itu lho. Mau tahu ceritanya, makanya nonton. Dijamin nggak bakalan nyesel deh. Nah, yang paling menakjubkan adalah traveling ke Maldives. Gila, dia bisa ke Maldives dengan biaya dari Mr.X. Aku penasan banget, siapa sih Mr.X itu? Bisa nggak aku ketemu dia? Mau juga dibayarin kayak Trinity.

Tapi nggak apa-apa, aku puas banget nonton Film “The Naked Traveller”. Banyak banget pelajaran yang bisa diambil dari film ini.

“Aku takut,  menyesal tidak melakukan apa yang harus aku lakukan sepuluh tahun yang lalu”

Totally right. Selain menikmati destinasi suatu daerah, Traveling  juga memberikan banyak pelajaran. Traveling itu membuka pikiran kita. Dengan mengenal adat suatu daerah, kita bisa menghargai perbedaan dan segala keunikan yang ada. That’s why traveler is always open minded.
Penampilan Trinity alias Maudy Ayunda sangat menyita perhatian aku. Aku suka banget gaya dia di film ini. Pakaian yang fasionable plus gaya tomboy membuat penampilannya semakin manis. Pas banget memang dia memerankan Tokoh Trinity.
Film ini betul-betul menginspirasi saya untuk tetap traveling. Maunya sih Teaching and Traveling di berbagai daerah pedalaman Indonesia. Mengajar dan belajar di daerah pedalaman sana. Sungguh, suatu mimpi yang pengen banget terealisasi. Semoga tahun ini bisa ikut program Teaching and Traveling.
Buat kamu yang belum nonton filmnya, bisa di tonton di Youtube. Mudah-mudahan dapat inspirasi positif dari film ini. Ayo anak muda, travelingnya dimulai sekarang ya.

-Traveling is travel your mind-

No comments:

Post a Comment