Saturday, January 12, 2019

My Resolusion List in 2K19



Hai semuanya, selamat Tahun baru. Masih semangat nge- blog? Jelas dong
Kan resolusi tahun 2k19 wajib rajin nge post blog setiap minggu.
Ngomong-omong nih, di tahun baru 2k19 ini, aku sangat-sangat bersyukur karna kebaikan Tuhan dalam hidup aku. Aku banyak mendapatkan berkat yang luar biasa ditahun 2k18, dan semoga di tahun 2k19 ini juga berkat Tuhan tetap mengalir terhadap hambanya ini.
Ngomongin tahun baru, ya nggak asyik dong kalo nggak nge- bahas tentang resolusi 2k19. Kamu udah nyusun your resolusion list buat 2k19. Kalo udah , kita toast dong. Resolusion list itu adalah daftar cita-cita yang pengen kamu lakukan selama setahun ini. Resolusion list juga sangat membantu kamu buat mewujudkan segala cita-citamu. Nah, buat teman-teman yang belum buat, yuk buat resolusion list kamu ya. Aku tunggu…
Baiklah tanpa panjang dan lebar, aku akan menjelaskan My resolusion List aku

     1.      Bersyukur
Hasil gambar untuk bersyukur
Sumber : Google

Nah, di daftar pertama resolusion list aku adalah bersyukur. Kenapa harus bersyukur? Karena aku udah banyak banget dapat berkat dari Tuhan. Dan kadang-kadang aku nggak sadar kalau aku sangat-sangat tidak bersyukur. Gampang marah, gampang cakap kotor, dsb. Tahun ini juga aku ingin mengubah pribadi aku untuk lebih dekat dengan Dia. Bersyukur buat pekerjaan, keluarga, dan rejeki, bahkan masalah yang datang. Itu semua membuat aku semakin kuat. Pokoknya, aku ingin bersyukur setiap waktu mengingat Dia.

     2.      Menjaga Kesehatan
Hasil gambar untuk sehat
Sumber : Google

Aku sadar bahwa kesehatan itu mahal harganya. Aku juga sadar, aku itu orang yang nggak gampang sakit. Dan justru karena itu aku ingin tetap menjaga kesehatan dengan mengkonsumsi makanan yang sehat. Sedikit flashback tahun lalu, kadang aku ingat sering begadang sampe larut malam, sering makan mie instant, bahkan pernah 2 hari nggak makan nasi(karena malas masak sih), cuman jajan doang. Tahun ini, aku akan mencoba menu-menu sehat. Makin banyak makan sayur dan buah. Biar tetap bisa kerja dong.

     3.      Rajin nge-blog
Hasil gambar untuk nge blog
Sumber : Google

Kalo nggak salah, tahun lalu cuman ada 10 postingan( malu-maluin deh) bahkan dalam 1 bulan, nggak ada postingan. Sebenarnya bukan nggak rajin nulis postingan sih. Cuman karena sibuk kerja (alasan). Tahun 2k19, aku berjanji akan rajin menulis postingan seputar pendidikan dari pengalaman aku. Tungguin ya pembaca. Selain itu, aku juga akan rajin ikut lomba blog dan giveaway. Lumayan, siapa tahu rejeki. Pokoknya, di tahun 2k19, aku akan berusaha upload tulisan setiap minggunya. 
      
     4.      Menikah
Hasil gambar untuk menikah
Sumber : Google

Hmm, semoga tahun ini bisa bersama dengan jodohku (ikatan pernikahan). Semoga segala doa baik di dengar Tuhan. Aku udah nggak sabar menunggu moment ini dengan dirimu. Menikah adalah impianku dengan Pria Idamanku yang tentunya direstui Tuhan. 

      5.      Baca Alkitab
Hasil gambar untuk baca alkitab
Sumber : Google

Aku ingin menuntaskan Pr ini. Tahun lalu, aku belum sempat baca sampai tuntas. Cuman sampai kitab Raja-raja. Pokoknya tahun ini, harus bisa membaca sampai habis isi Alkitabnya.


Nah, demikianlah my resolusion list aku di tahun 2k19. Sebenarnya masih banyak lagi impian yang pengen banget aku wujudkan tahun ini. Tapi takut cuman whish list doang. Semoga 5 resolusi diatas bisa aku wujudkan tahun ini.

Kamu juga punya resolusi di tahun 2k19, yuk bisa share disini ya.

Sharing is Caring
Love,


Joanna

No comments:

Post a Comment