Tuesday, December 25, 2018

Berkat




Hasil gambar untuk berkat


Hai semuanya? Apa kabar semuanya? Semoga kalian dalam kebahagiaan ya…
Hari ini, aku mau cerita tepatnya Sabtu, 22 Desember 2018. Aku menerima berkat yang tak terduga.
Apa sih “Berkat”? berkat itu adalah hadiah dari Tuhan. Berkat itu ada karna kita mengucap syukur kepada Tuhan disetiap kelebihan maupun kekurangan dalam hidup kita. Berkat itu bisa kesehatan, sukacita, keselamatan, kebahagiaan. Bahkan, mendengar suara orang yang kita sayangi juga termasuk berkat dalam hidup kita.
Jadi, hari ini adalah pembagian rapot di sekolah kami. Setelah berkutat dengan waktu yang mepet karna kesibukan natal dan juga pengerjaan raport yang “lumayan” ribet. Maklum dong, ini rapot pake kurikulum 2013 dan anak didik aku juga banyak 35 orang. jadilah aku bekerja keras mengisi rapot. Ada waktu luang sedikit aja, aku sempatin buat ngolah rapot, bahkan sampe begadang.
Eh ternyata, bukan hanya ngolah rapotnya yang lumayan rempong tapi nge-printnya juga susah. Susahnya itu ya ngantri. Maklum ada 6 kelas yang akan make printer. Untunglah, aku udah selesai ngolah rapot dibanding dewan Guru lainnya jadi bisa deh yang pertama pake printernya.
Oke setelah selesai dengan rapot, jujur aku lega banget. Akhirnya siap juga. Nah, sebelum pembagian rapot, paginya sekitar jam 9 aku balik ke kantor. Eh, tiba-tiba aku tengok bungkusan. Tupperware gitu, trus aku bingung, loh kayaknya aku nggak bawa bontot deh hari ini. Apa mungkin guru lain salah letak kali yah, pikirku dalam hati.
Ternyata setelah aku intip, ternyata diatas bontot itu ada tulisan ini. Setelah aku baca, langsung deh pipiku merah merona. Trus, aku buka penutupnya, eh ternyata ada ayam gulai. Lantas aku senang sekali untuk berkat hari ini.
Berkat itu harus dibagi. Nah, sambil makan aku bagikan kepada beberapa guru beberapa potong ayam tersebut, biar semuanya kecipratan berkatnya.
Waktu pembagian rapot, seorang anak didikku menyalamkan sebuah amplop. Awalnya, aku bilang, ini apa? Miss kan minta kue. Jadi dengan polosnya dia bilang. Ini titipan dari mamak miss, katanya nggak sempat beli kue. Jadilah ku terima dengan senang hati. Sampe dirumah. Amplop itu kuintip dulu, eh ada angka 5nya, jadi dengan semangat ku buka ternyata ada 50-ribuan 2 lembar. Aku sangat bahagia dengan berkat tersebut. Semoga Tuhan membalas perbuatan mereka.
Dan aku ingat lagi, hari jumat lalu, aku juga dapat berkat. Yaitu dapat daging dari salah satu muridku. Ada beberapa potong daging mentah dan daging yang udah dimasak dalam plastic. “Ini Miss dari mamak, katanya polos. Ini darimana?, tanyaku. Ada acara dirumah, buat nama adek, trus dititip mama untuk Miss, sambungnya.
Nah, itulah berkat yang tidak aku duga-duga, intinya, apapun yang terjadi dalam hidup kita, kita harus selalu mengucap syukur maka Tuhan akan membukakan pintu berkatnya dalam Hidup kita.
Berkat apa yang dusah kamu terima saat ini?
Yuk, jangan sungkan untuk berbagi ya.
Because sharing is caring.
Sampai bertemu ditulisan selanjutnya ya,,

Love
Yohana

No comments:

Post a Comment