Tuesday, December 25, 2018

Sukacita Natal




Hasil gambar untuk natal
Sumber : Google
Selamat Natal Semuanya,,
Merry Christmas  everyone
Feliz Navidad

Tahun ini adalah perayaan natal ke-dua kalinya di perantauan. Maklum belum bisa merayakan natal bersama keluarga  dikarenakan masih bekerja. Namun walaupun demikian, tidak mengurangi sukacita Natal tahun ini. Sedih, jelas iya dong tapi kan ada kamu disamping aku. Hehehe
Natal di identik dengan Liturgi. Dan tahun ini aku merayakan natal 3 kali. Yang pertama itu Natal Oikumene tanggal 9 Desember 2018. Natal Oikumene adalah Natal seluruh Gereja-gereja. Jadi Jemaat Kristen dari Gereja HKBP, Bethel, BNKP, Pentakosta dan yang lainnya bersatu dalam perayaan natal ini. Nggak hanya jemaatnya loh tetapi juga para pendetanya. Keren bukan?
Yang kedua itu adalah perayaan Natal Sekolah SMP Yadika yang dilaksanakan tanggal 18 Desember 2018. Setelah persiapan natal kurang lebih selama sebulan, akhirnya natal ini jadi juga. Perayaan natal SMP ini berjalan dengan baik. 

Bersama Dewan Guru Untuk Tari Prosesi

Yang terakhir adalah perayaan Natal Guru kebun se- induk. Jadi semua guru-guru kebun se-induk merayakan natal tanggal 22 Desember 2018. Total guru yang hadir mencapai 200-lebih datang dari berbagai kebun Sumatra dan Riau. Walaupun datang dengan truck, namun semangat dalam perayaan natal sama sekali tidak kendor. Kami sebagai tuan rumah sudah mempersiapkan tempatnya. Tak hanya merayakan natal saja tetapi kami juga merayakan Hari Ibu diwaktu yang sama.
Selamat hari Ibu buat seluruh Ibu di dunia terutama Ibuku. Tuhan Yesus MemberkatiMu, mak.
            Puncaknya, tanggal 25 Desember 2018 aku ke gereja. Biasanya di Natal pertama ini, jemaat (yang sudah angkat sidi) menerima perjamuan kudus. Berupa roti dan anggur. Roti melambangkan tubuh Yesus dan anggur melambangkan darah Yesus. Supaya kita menerima Yesus didalam hidup kita.
Bagaimana cerita natalmu readers, yuk certain jangan sungkan ya.
Because sharing is caring
Jesus bless you all

Love,
Yohana

No comments:

Post a Comment