Wednesday, August 28, 2019

Siapkan Pendidikan Anak dengan Menggunakan Asuransi Sequis Life




Hasil gambar untuk wisuda
Sumber
Pendidikan adalah modal dasar untuk mencapai sebuah kesuksesan. Dengan Pendidikan tertentu, kita bisa menggapai cita-cita dan mengubah seluruh angan-angan menjadi kenyataan. Efek pendidikan dalam sebuah kehidupan tidak boleh dipandang sebelah mata. Pendidikan menghantarkan kita untuk mencapai tujuan hidup.
Dewasa ini, pemerintah sudah mencanangkan pendidikan 12 tahun. Itu artinya, peserta didik di Indonesia wajib mengecap pendidikan dan bersekolah mulai dari SD, SMP, SMA. Kurang lebih membutuhkan waktu 12 tahun. Belum lagi sekarang ini, anak wajib TK sebelum masuk SD.belum lagi untuk masuk ke universitas. Tak bisa dipungkiri bahwa banyak bantuan dari pemerintah dalam dunia pendidikan. Sebut saja dana BOS untuk sekolah tingkat Negeri dan (sebagian) swasta.
Tapi bantuan tadi tidaklah cukup untuk mendapatkan pendidikan yang bermutu tinggi. Banyak hal yang perlu dipersiapkan bagi si buah hati untuk mendapatkan pendidikan yang terbaik. Mulai dari pembelian seragam, pembayaran uang SPP, sampai bimbingan belajar (Bimbel), serta kebutuhan-kebutuhan lainnya yang membutuhkan banyak uang.
Lalu sudah siapkah kita sebagai orangtua untuk membiayai semua kebutuhan si anak tadi? Zaman sekarang, banyak sekali (terutama) orangtua yang belum siap untuk membiayai pendidikan untuk sang buah hati. Diantaranya adalah ketidaksiapan orangtua untuk mempersiapkan pendidikan terbaik serta tidak adanya kemauan yang tinggi. Harusnya, orangtua harus lebih aware dalam mempersiapkan pendidikan yang terbaik bagi sang anak, bahkan ketika anak masih didalam kandungan.
Perkembangan dan pertumbuhan anak tidaklah sekejap mata. Itu artinya, orangtua masih sempat untuk mengumpulkan biaya pendidikan yang memadai. Lalu, apa saja hal yang perlu dilakukan untuk mempersiapkan pendidikan terbaik bagi anak?

1.   Mempersiapkan Tabungan

Sumber
Add caption

Sedikit demi sedikit lama-lama jadi bukit.

Pepatah ini sangat cocok untuk istilah menabung. Menabung memberikan sejuta manfaat. Dengan tabungan, kita bisa mempersiapkan biaya pendidikan yang tidak sedikit. Supaya aman, menabung bisa dilakukan di bank. Menabung haruslah konsisten. Sisihkan gaji anda untuk tabungan si buah hati. Kelak, biaya pendidikan si anak sudah tersedia.

Ada sebuah ilustrasi.
Dalam dunia militer, sangat dibutuhkan banyak sekali uang. Untuk sekali masuk, bisa dibutuhkan uang sampai ratusan juta rupiah. Si anu bersikeras ingin masuk tentara, namun orangtua tidak punya biaya. Akhirnya dia gagal untuk masuk tentara.

Alangkah indahnya jika kita memiliki tabungan. Kita tidak perlu lagi repot mencari pinjaman kesana kemari. Ingat, Menabung memiliki nilai plus sedangkan utang adalah minus. Buat orangtua, hindarilah kata utang. Itu bisa menjerat hidup anda lho.

2.   Investasi 
Hasil gambar untuk emas
Sumber
Jaman sekarang, banyak orang yang berani berinvestasi. Tujuannya juga baik. Salah satu investasi adalah investasi emas, tanah yang sudah menjadi rahasia umum, bahwa semakin hari semakin naik. Dijamin, nilainya tidak akan pernah turun. Saya lebih setuju untuk investasi emas maupun tanah untuk mempersiapkan pendidikan anak. Yuk mari mulai berinvestasi sejak dini. 


Coba bapak/Ibu bayangkan, jika sekarang membeli emas dengan harga Rp. 620,000/ gram, maka 10 tahun ke depan  harga emas akan naik berlipat-lipat.
 


Sumber
Zaman sekarang sudah banyak perusahaan yang menyediakan berbagai macam asuransi, salah satunya adalah asuransi pendidikan. Mereka datang menawarkan berbagai macam keuntungan bagi si pengguna. Selain poin di atas, asuransi juga keputusan yang tepat. Nah, ini adalah menjadi tugas orang tua untuk bijak memilih asuransi. Usahakan asuransi tersebut menanggung biaya pendidikan anak mulai dari tingkat SD- Kuliah.
Salah satu asuransi pendidikan yang tidak perlu diragukan dan telah memiliki mutu terbaiknya adalah Asuransi Pendidikan dari Sequis life. Ada berbagai macam asuransi pendidikan yang ditawarkan, yaitu :
a.    Sequis Global Edu Plan Insurance
Jenis Asuransi ini
·         Memiliki nilai tunai dalam masa perlindungan
·         Memiliki fasilitas yang bisa dimanfaatkan oleh nasabah
·         Fleksibilitas sesuai plan yang dipilih
b.  Sequis EduPlan
·         Polis membayar 8 tahun menikmati asuransi 18 tahun
·         Manfaat kematian akibat kecelakaan dibayarkan sebesar 200% dari uang pertanggungan
·         Premi yang harus dibayarkan sejumlah  Rp. 8.900 per hari


Kalau dihitung-hitung, maka Rp. 8.900 x 30 hari = Rp. 267,000

Harus saya akui bahwa biaya tersebut cukup kecil dan dapat disisihkan untuk asuransi pendidikan. Coba anda kalikan   jika anda menggunakan asuransi ini, maka  5 tahun kedepan berapa banyak biaya yang telah anda persiapkan?
 
           c.   Sequis EduPlan insurance
·         Fleksibilitas masa asuransi
·         Uang pertanggungjawaban sesuai plan yang dipilih
·         Memiliki nilai tunai dalam masa perlindungan
          d.    Edu Plus
·         150 % UP dibayarkan jika tertanggung meninggal dunia bukan karena kecelakaan
·         200 % UP dibayarkan jika tertanggung meninggal dunia karena kecelakaan
·         Fasilitas dapat dimanfaatkan oleh nasabah
         e.    Telepro Beasiswa Berjangka
·         Cukup membayar selama 8 tahun dan nikmati asuransi 18 tahun
·         Manfaat kematian akibat kecelakaan dibayarkan sebesar 150 % dari Uang pertanggungan
·         Premi mulai dari Rp. 6.500 per hari 


Jika anda merasa terbebani dengan setoran asuransi yang membengkak, maka langkah terakhir yang bisa diandalkan adalah Telepro beasiswa berjangka. Cukup membayar iuran Rp. 6.500 .

Jika dihitung, maka Rp. 6.500 x 30 hari = Rp.195.000
Tak sampai 200 ribu rupiah, coba bayangkan jika anda mengasuransikannya selama 10 tahun. Jenis asuransi ini sangat cocok untuk masyarakat yang memiliki kelas ekonomi menengah.


Jika anda merasa terbebani dengan setoran asuransi yang membengkak, maka langkah terakhir yang bisa diandalkan adalah Telepro beasiswa berjangka. Cukup membayar iuran Rp. 6.500 .
Jika dihitung, maka Rp. 6.500 .x 30 hari = Rp.195.000
Tak sampai 200 ribu rupiah, coba bayangkan jika anda mengasuransikannya selama 10 tahun. Jenis asuransi ini sangat cocok untuk masyarakat yang memiliki kelas ekonomi menengah.
 

 

Yuk makin dekat  kenalan dengan Sequis life


Hasil gambar untuk sequis life logo
Sumber
PT. Asuransi Jiwa Sequis Life (Sequis Life) didirikan tahun 1984 dengan nama ULINDO, kemudian berganti nama menjadi Sewu New York Life pada tahun 1992. Itu artinya Sequis sudah melayani masyarakat Indonesia sejak 35 tahun terakhir. Sungguh suatu perusahaan yang mampu bersaing. Sequis menawarkan asuransi Jiwa dan kesehatan. Data dari Sequis, sejak 2018 akhir Sequis Life memiliki total asset Rp 18,4 triliun dan lebih dari 410,000 jumlah polis dan didukung lebih dari 15.000 tenaga pemasaran professional.
            PT Sequis life diawasi oleh OJK (Otoritas Jasa Keuangan) dengan izin usaha : Kep-106/KM.13/1992. Sequis Financial menghadirkan Employee Benefit Business yang menyediakan produk dan layanan asuransi kumpulan, kesehatan, pensiunan, dan program pencadangan pesangon yang ditujukan bagi perusahaan. Sequis life juga bekerja sama dengan berbagai perbankan  melalui jalur distribusi bank serta kerja sama dengan non- bank seperti perusahaan nasional dan multinasional.


Cara pembayaran Asuransi Sequis life

Bagaimana, bapak ibu tertarik memnggunaka asuransi sequis life, yuk mari simak langkah praktis dalam metode pembayaran.
1.    Bayar lewat ATM
Cara yang paling praktis adalah pembayaran lewat ATM. Tentunya sangat memudahkan polis.
Selain penggunaan ATM, untuk lebih memudahkan untuk informasi dan transaksi, Sequis hadir dalam bentuk Sequis Polisku. Anda bisa mengakifkan akun Sequis Polisku. Caranya download dan install Sequis Polisku langsung dari Google Store. 

Bagaimana, bukankah menguntungkan menggunakan asuransi dari Sequis Life?. Yuk segera hubungi dan asuransikan pendidikan untuk anak anda hanya di Sequis Life.


-------------------------------------------------------------------------------------------

Tulisan ini di ikutsertakan dalam Lomba blog Sequis Life

Hasil gambar untuk lomba blog sequis life
Sumber

No comments:

Post a Comment