Kamis, 29 Desember 2016

My resolution whish list in 2017


Hmmm, berbicara tentang resolusi, saya adalah manusia yang selalu merencanakan resolusi di setiap akhir tahunnya. Biasanya, sebelum saya menulis resolusi, saya akan mengingat kembali apa yang telah saya dapatkan dalam tahun tersebut serta apa yang belum saya dapatkan. Nah, saya tidak ingin terburu-buru dalam membuat resolusi, saya pahami dulu apakah saya nantinya punya waktu dan tenaga dalam mencapai resolusi tersebut. Jadi, bukan hanya resolusi semata.
Tahun 2017 tinggal seminggu lagi, saya tidak ingin melewatkan tahun 2016 tanpa menulis resolusi untuk tahun 2017. Saya merasa bersyukur karna banyak sekali berkat yang saya terima ditahun ini. Tahun 2016 sungguh luar biasa. Saya berharap tahun 2017 lebih luar biasa lagi. Amin
Setelah lama merenung resolusi saya di tahun 2017, berikut my resolusion whishlist.

1.      Internasional teacher

Image result for guru internasional
Sumber
Semenjak lulus wisuda oktober 2016 lalu, saya langsung bekerja menjadi guru di sebuah yayasan. Saya tamatan dari Univ. Nommensen dengan jurusan pendidikan bahasa inggris. Sebelummnya saya pernah bekerja part time mengajar privat sewaktu masih kuliah. Saya ingin sekali menjadi guru bahasa inggris di sekolah internasional. Ini adalah mimpi saya sejak lama. Saya ingin mengajar full in english. Saya sangat mencintai dunia pendidikan. Saya sudah menulis beberapa lamaran ke sekolah internasional. Semoga saya, nantinya saya bisa mengajar sama seperti cita-cita saya ini.

2.      More organized
Image result for olahraga
Sumber

Terus terang saja, saya sangat mencintai makanan. Makanya, saya melahap makanan apa saja. Nah salah satu resolusi saya adalah saya ingin hidup lebih disiplin. Selain mengatur pola makan, saya juga ingin olahraga teratur, istirahat teratur. Saya sadar bahwa kesehatan sangat mahal harganya. Akhir-akhir ini, saya ngeri mendengar penyakit. Nah, mumpung masih muda, saya akan sempatkan berolahraga. Sebenarnya, saya bukannya tidak punya waktu untuk berolahraga tetapi karna faktor malas, akhirnya saya gagal deh. Semoga tahun depan, hidup saya lebih teratur.

3.      Gardening

Foto Joanna Siallagan.


Saya sangat menyukai tanaman. Saya memiliki pohon mangga, pisang dibelakang rumah. Tahun 2017, saya berharap saya bisa menanam sayur-sayuran. Saya sadar bahwa saya cukup memilki lahan. Saya ingin belajar berkebun, menanam bunga. Jujur saya tidak pernah menanam bunga but I amaze by its beauty. Makanya semoga tahun depan pekarangan kosong berubah jadi taman bungan.

4.      Menulis & membaca buku

Doc pribadi

Saya adalah introvert. Saya tidak suka berlama-lama diluar rumah. Saya paling suka membaca buku cerita sambil minum teh. Di tahun 2017, saya ingin membaca buku non fiksi. Saya ingin membaca journal dan buku. Saya juga ingin menambah pengalaman saya dengan menulis, mengikuti lomba blog. Semoga ditahun 2017 semuanya bisa tercapai dengan baik. Saya tahu bahwa membaca dan menulis sangat menguntungkan.

5.      Liburan di Bali


Setelah liburan ke beberapa pulau, saya masih menginginkan liburan. Saya ingin liburan ke Bali. Bali itu katanya pulau dewata, pulau Tuhan. saya penasaran bagaimana liburan di pulau itu. Saya sangat menyukai pantai maklum liburan di pantai lebih menyenangkan. Saya bisa berlarian di pesisir pantai, hunting fotografi dan berenang. Semua itu sangat menyenangkan. Semoga tahun depan saya bisa mengeksplore pantai-pantai eksotis Indonesia.Saya juga ingin lebih mengetahui budaya, bahasa Bali yang sangat internasional. 

Nah, itulah beberapa resolusi saya ditahun 2017, saya berusaha keras mewujudkan resolusi menjadi kenyataan. Semoga saya bisa mewujudkan semuanya dengan baik.
Nah, kamu juga punya resolusi di tahun 2017 ? Ayo, Ikutan Giveaway lho. ada hadiah menanti.

***


1 komentar:

  1. Ihhh punya pohon pisang, jadi ingat masa lalu, hihiii

    Makasih udah ikutan GA aku ya, moga resolusinya terwujud :)

    BalasHapus