Friday, May 27, 2016

Lari untuk sehat



Olahraga sudah seperti lifestyle pada kehidupan saat ini. Olahraga dilakukan dari segala usia, anak-anak, remaja, orang dewasa, maupun lansia. Olahraga memang banyak manfaatnya bagi kehidupan diantaranya untuk hidup sehat, untuk kompetisi ataupun untuk mengikuti tren saat ini. Berbagai macam olahraga yaitu olahraga ringan maupun olahraga berat. Olahraga ringan adalah olahraga yang tidak membutuhkan banyak energi ketika melakukannya diantaranya yaitu, Catur sedangkan olahraga berat adalah jenis olahraga yang memmerlukan olah tubuh seperti lari, sepakbola, volly dan lainnya. Jenis Olahraga yang berbahaya juga ada seperti sky diving, bungee jumping dan lain-lain. Semuanya punya penggemar masing-masing.
Olahraga bisa dilakukan dimana saja, di rumah atau di tempat Gym, dan lainnya. Olahraga tergolong murah bahkan gratis seperti lari, anda cukup berlari keliling kompleks rumah atau lapangan setiap paginya, atau anda bisa yoga di pekarangan rumah anda, dan dance zumba di depan TV rumah anda. Nah olahraga lari sangat tren akhir-akhir ini karna olahraga tersebut sangat banyak di minati. Lari menjadi satu-satunya olahraga yang mudah dilakukan dari semua kalangan usia.


Lari memiliki banyak manfaat bagi tubuh seperti mengencangkan otot dan kulit, membantu melangsingkan tubuh, membantu bandan anda segar bugar dan meningkatkan konsentrasi pada pikiran, meningkatkan rasa percaya diri. Lari bisa dilakukan kapan saja ketika pagi ataupun sore bahkan malam hari. Lari beratus meter dapat menjadi kilometer jika anda bersungguh-sungguh. Pada saat ini, banyak perlombaan lari yang dilaksanakan supaya masyarakat antusias dalam hidup sehat. Jika anda tidak suka sendririan, anda bisa lari dengan orang terdekat anda seperti teman, keluarga bahkan kekasih sehingga anda menjadi termotivasi untuk hidup sehat.
Jangan malas berolahraga karna olahraga banyak manfaatnya. Luangkan waktu 30 menit setiap hari untuk berlari. Luangkan masa mudamu untuk menempah tubuhmu di masa tua sehingga tubuh  anda tetap hidup sehat. Jangan tunggu sampai  tubuhmu sakit. Lebih baik menjaga kesehatan, karna sehat itu mahal. Ayo shake your body, friends. Semangat untuk lari setiap hari. Cintai tubuhmu dengan olahraga setiap hari.


Keywords : Lari, Olahraga, Sehat

No comments:

Post a Comment