Friday, May 27, 2016

#Bahagiadirumah





Mendengar kata rumah , semua orang pasti akan tersenyum bahagia. Kata ‘’rumah’’ terdengar nyaman disetiap telinga manusia. Rumah akan selalu menjadi tempat yang dirindukan oleh manusia tak peduli seberapa jauh dia atau seberapa lama dia meninggalkan rumahnya sendiri. Rumah menjadi magnet yang memaksa kita untuk selalu kembali dan tinggal. Semua orang akan sangat bahagia bila dirumahnya. Karna  suasana yang nyaman, familiar dengan kita dan tentunya bertemu dengan orang-orang yang kita kasihi yaitu keluarga. Suasana itulah yang membuat kita selalu merindukan rumah.
Rumah ibarat kerajaan kita, ada pepatah yang mengatakan ‘’Rumahku, istanaku’’ kita tentu menjadi raja ataupun ratu didalamnya. Berbagai cara kita untuk membuat rumah yang nyaman diantaranya adalah mendekorasi ruangan, membeli furnitur yang kita inginkan, membeli lukisan-lukisan indah semua itu dilakukan supaya kita nyaman berada di rumah.Ketika kita berada di rumah orang lain, kita pasti akan selalu merindukan suasana, aroma ruangan yang khas. Yah walaupun ketika kita pergi kerumah oranglain dan yang empunya rumah berkata ‘’silahkan anggap seperti rumah sendiri’’. Tetapi pernyataan tersebut tidak akan membuat kita otomatis berpikir inilah rumahku.
Mengapa kita selalu merasa bahagia dirumah kita sendiri ketimbang ditempat yang lain? Sekalipun ditempat yang paling indah dan mewah. Karna rumah adalah tempat tinggal kita, yang bukan sekedar tempat tinggal tetapi tempat kita melakukan kegiatan-kegiatan sehari-hari, apapun kita lakukan dirumah tidur, nonton tv, makan. Kita menghabiskan waktu kita dirumah bahkan rumah adalah saksi bisu kita bertumbuh menjadi dewasa. Segala kenangan dan memori ada dirumah kita tidak peduli apakah rumah itu sederhana ataupun mewah. Rumah bahagia itu menjadi impian setiap orang . Karna dirumah kita selalu bertemu dengan orang-orang yang kita kasihi . Ayah, Ibu, kakak dan adik-adik ataupun keluarga yang lain. Selalu ada rasa kebahagiaan berkumpul dengan mereka setiap waktu yaitu dirumah .
Rumah yang membuat bahagia tentu rumah yang sesuai dengan impian kita. Rumah bahagia tidak identik dengan rumah mewah yang bertingkat, bertaman luas lengkap dengan kolam renang. Rumah bahagia adalah rumah yang nyaman untuk setiap orang dalam keluarga tersebut.Nyaman untuk melakukan aktivitas, rumah yang nyaman, bersih dan rapi. Keluarga mempunyai ruangan untuk saling berbagi, seperti makan bersama, menonton bersama,ataupun sekedar berbincang-bincang dengan segenap keluarga . Kebahagiaan yang tercipta setiap harinya. Bahagia dirumah berarti kita familiar dengan rumah dan penghuni rumah tersebut. Selalu ada cerita dirumah kita. Begitu banyak memori, itulah sebabnya ketika kita kerumah maka kita akan menjumpai foto-foto semasa kecil, wisuda, pernikahan dan lain-lain yang membuat suasa langsung berbeda.

Ada kenangan yang membekas dalam ingatan kita, masih ada buku pelajaran kita yang tersusun dilemari tua atau barang-barang kesayangan kita semasa remaja masih ada .Selalu ada cerita bahagia dirumah kita sendiri , tempat paling nyaman dari apapun. Segala kenangan kita terukir indah didalam rumah tersebut. Itulah sebabnya orang yang merantau selalu merindukan rumah karna alasannya rumah adalah tempat yang paling nyaman baginya . Sama seperti saya, walaupun rumah saya sangat sederhana sangat jauh dari kata mewah saya selalu merindukan rumah. Saya selalu menyempatkan waktu untuk berkunjung kerumah. Berkunjung untuk orang yang saya kasihi. Uniknya, saya selalu cepat tertidur ketika dirumah. Tidak tau kenapa.

“NOVAVERSARY” http://www.tabloidnova.com

“NOVAVERSARY” #Bahagiadirumah

No comments:

Post a Comment