Selasa, 29 November 2016

FATIN SHIDQIA LUBIS, Artis muda dengan sejuta talenta

Image result
Fatin Shidqia Lubis
Kamu para remaja pasti sudah familiar dong, dengan nama Fatin. Yah, Fatin dengan nama lengkap Fatin Shidiqa Lubis adalah idola baru remaja tanah air saat ini. Kini, Fatin sukses menjadi penyanyi tanah air. Di usianya yang masih muda, Fatin sudah mengukir sejumlah prestasi dengan suara emasnya. Fatin Shidqia Lubis berhasil lolos menjadi juara utama dari pencarian ajang bakat X-Factor tahun 2013 lalu. Fatin sukses mengalahkan semua audisi dan lolos menjadi juara pertama. Setelah lolos dari X-Factor, Fatin menunjukkan kemampuannya dalam bidang tarik suara, Fatin sukses mengeluarkan single terbarunya pada tahun 2013 dengan total 4 singel, diantaranya Aku memilih setia, Dia dia dia, cahaya di langit itu. Salah satu singel nya yang berjudul KekasihMu adalah single yang bertajuk religi. Singel perdananya tergolong sukses dan banyak diputar di Radio. Tak sampai disitu, Fatin semakin menunjukkan integritasnya dalam industri musik Indonesia.

Image result
Pemenang X-Factor season 1
Tahun 2014, dia kembali meluncurkan singlenya sebanyak 6 singel, diantaranya Jangan kau bohong, Kaulah Kamuku, Proud of you Moslem, Oh Tuhan, Demi Cintaku, semua tentangMu. Fatin akhirnya berhasil menyabet gelar Selebrity Top Rating of the Year, Penyanyi pendatang baru di Dashyat Awards, Breaktrough Artist of the year dan masih banyak penghargaan lain yang di menangkan oleh Fatin. Tak hanya itu, nama Fatin kerap menjadi Nominasi. Fatin semakin gencar menjadi penyayi muda yang berbakat. Terbukti, lagunya banyak digandrungi remaja Indonesia. Tahun 2015, Fatin juga mengeluarkan singelnya yang berjudul Good Bye dan Away. Wah, hebat banget yah.
Tak hanya bernyanyi, Fatin juga pernah menjadi bagian dalam dunia peran. Pada tahun 2013, dia ikut mengambil peran dalam film 99 Cahaya Di langit Eropa. Meskipun bukan pemeran utama, tapi Fatin sukses menjadi aktris baru, dia juga berkarya dalam film tersebut dengan mengisi soundtrack film. Pada tahun 2016, Fatin juga bermain film yang berjudul Dreams dan berperan sebagai Fatin. Tak hanya lagu dan film, fatin juga pernah merelease buku yang berjudul Fatin’s Hijab Diary. Buku ini bercerita tentang Fatin dan Hijabnya. Ayo baca bukunya yuk !
Fatin sangat khas dengan wajah imut dalam balutan hijab. Wanita berusia 20 tahun ini bisa dikatakan mampu bersaing dan bertahan dalam garangnya dunia industri hiburan tanah air. Setiap tahun, Fatin selalu mengeluarkan single dan karyanya. Fatin sukses menjadi idola dan patut ditiru. Tak hanya penghargaan dari tanah air, Fatin juga pernah menyabet pengghargaan sebagai APM Most di Singapura pada tahun 2014 dan  Best Asian Female Actdi The Daf Bama Music Award 2016 yang di gelar di Jerman. Wah tepuk tangan dong buat Fatin....

Image result
Peluncuran buku

Walaupun sudah sukses dalam karier di industri hiburan, Fatin tidak lupa pada pendidikannya. Setamat SMA, dia langsung meneruskan pendidikannya di London School dan mengambil jurusan Performing Arts Communication. Sejak saat itu, Fatin mengurangi jadwal manggung. Kini, Fatin ternyata pintar membagi waktu antara karir di dunia hiburan dan pendidikannya. Wah, ternyata Fatin adalah salah satu artis yang peduli dengan pendidikannya. Dua jempol buat fatin. 

***
Tulisan ini diikutsertakan dalam BlogCompetition.FatinSL.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar