Tuesday, November 1, 2016

Libur impian ke Adelaide



My Summer Holiday

Sebentar lagi kita memasuki bulan desember, bulan desember diidentik dengan perayaan natal dan tahun baru. Tahun 2016 akan segera berakhir dua bulan lagi. Jujur saya belum menulis resolusion list untuk tahun 2017, tetapi saya hanya ingin liburan ke tempat-tempat impian saya. Saya suka sekali berangan-angan. Tapi angan-angan saya selalu saya bawa terhadap hal yang positif lho. Saya berangan-angan kemudian menuangkannya dalam sebuah tulisan. Selain menulis, saya juga suka traveling. Dengan traveling saya bisa menghabiskan banyak waktu, melakukan hal yang saya suka. Traveling juga menambah pengalaman dan juga wawasan. Saya dituntut lebih mandiri.
Berbicara traveling, saya sudah traveling ke berbagai tempat di sumatera mulai dari naik gunung sampai menikmati pantai eksotis. Kekayaan alam Indonesia memang tak ada habis-habisnya untuk dijelajahi. Saya terlanjur jatuh cinta dengan alam indonesia yang mempesona. Saya ingin traveling keliling Indonesia. Tak hanya wisata domestik, saya juga tertarik untuk traveling ke mancanegara. Setiap tempat pasti memiliki cerita tersendiri. Saya ingin menikmati keindahan alam dan mengenal budaya luar. Sebagai manusia biasa saya juga tertarik untuk, pasti hal yang sangat mengasikkan. Nah, saya berandai-andai jika saya berlibur ke luar negeri maka negara yang ingin saya kunjungi adalah Australia.

Australia

Kenapa Australia? Kita semua tahu kalau Australia adalah salah satu negara yang bertetangga dengan Indonesia. Dari segi lokasi tidak terlalu jauh jadi akses/ transportasi seperti naik pesawat hanya memakan sedikit waktu. Selain alasan tersebut, Australia adalah negara yang maju dan makmur. Saya tentu ingin berlibur di australia pada musin summer. Kenapa musin summer? Karna pada musim summer cuacanya kurang lebih seperti di Indonesia, Cuma panasnya naik beberapa derajat celcius. Saya nggak takut hitam kok, alasan lainnya memilih waktu summer adalah saya tidak perlu beli jaket tebal, otomatis kantong aman. Musim Panas di Australia itu identik dengan casual style. Cukup celana pendek, kacamata hitam, tank top atau kaus. So, traveling bukan untuk ribet tapi simple.
Saya ingin liburan di Australia pada bulan january karna pada bulan itu saya berulangtahun. Jadi, tidak ada salahnya merayakan ulang tahun di hari libur. Selain bertambahnya umur, pengalaman serta wawasan juga harus bertambah. Saya membayangkan sedang meniup kue ulangtahun di salah satu kota Australia pada bulan januari.
Summer di Adelaide
Rasanya mengelilingi Australia adalah sebuah keajaiban. Namun, tidak ada yang mustahil. Saya ingin menjelajahi semua kota di Australia pada musim summer tetapi jika hanya memilih satu kota saja. Jelas saya akan menjatuhkan pilihan kepada kota Adelaide.  Adelaide terletak di Australia selatan. Kota ini tertata rapi dan ditumbuhi banyak pepohonan, jadi terkesan asri. Nah, for your information nih, kota Adelaide disebut sebagai kota 20 menit. Karna semua tempat dapat dicapai dalam waktu 20 menit saja. Jarak kota  dapat dijangkau dari pantai dan perbukitan.
Selain bentuk kota yang rapi, ternyata penduduk Adelaide terkenal sopan dan ramah. Saya jadi pengen banget deh, merasakan sapaan penduduk lokal. Pasti bakal menambah pengalaman saya. Siapa tahu juga dapat jodoh penduduk lokal Adeilade. Penduduk adelaide juga tak segan-segan untuk memberikan bantuan seperti tumpangan mobil kepada orang yang baru dikenal. Jadi semakin menambah nilai plus untuk liburan. Selain alasan penduduk lokal yang ramah, saya juga ingin mengetahui budaya orang-australia, lebih tepatnya orang adeilade. Banyak objek wisata yang berada di Adelaide.
Nah, berikut ini adalah daftar tempat wisata yang ingin saya kunjungi di Adelaide
1.      Victor Harbour

Granite Island

Naik Tram

Banyak hal yang ingin saya lakukan di vicktor Harbour. Perpaduan antara pantai yang indah dengan debur ombak menjadi sesuatu yang menakjubkan. Saya ingin  menghabiskan waktu dengan membaca buku sambil menikmati pantai yang indah. Kemudian saya bisa melihat penguin di Granite Island. Ditempat ini, hal yang paling menarik adalah naik tram yang ditarik oleh kuda. Jadi saya bisa mengelilingi pantai yang ditarik langsung oleh kuda. Bukan menunggangi kuda secara langsung, namun kuda dijadikan sebagai alat transportasi untuk wisatawan.  Saya bisa memandang laut bersama-sama dengan wisatawan lainnya. Sangat bagus bukan?

2.      Barossa Valley
Perkebunan Anggur

Pengolahan Anggur

Barossa Valley adalah salah satu kebun anggur terbaik di dunia. Hal ini karna kualitas anggur yang tinggi. Saya bisa naik sepeda menyusuri tanaman anggur yang menyejukkan mata. Saya bisa menikmati berjalan-jalan di perkebunan, memetik buah anggur sampai melihat bagaimana anggur diolah menjadi minuman dengan bermain-main ke pabrik anggur. Saya rasa itu adalah sebuah pengalaman yang luar biasa. Selain itu, saya bisa menikmati festival tahunan yang diadakan pada bulan februari yaitu Cellar Door Wine Festival. Saya bisa mencicipi rasa beragam anggur ditempat ini. Selain mencicipi anggur, saya bisa menjadikan tempat ini sebagai spot photografi, apalagi ketika sunset. Pasti memberikan pemandangan yang sangat indah.

3.      Art Galery
Koleksi lukisan

Art Galleri

Orang Adelaide terkenal dengan apresiasi seni yang tinggi. Saya tidak mau juga dong ketinggalan mengunjungi museum disini. Saya termasuk orang yang suka terhadap karya seni, terutama lukisan. Jadi, liburan summer kali ini, saya turut memasukkan Art Gallery sebagai salah satu wish list saya. Apalagi koleksi art gallery sangat lengkap dari berbagai lukisan dan abad seluruh penjuru dunia. Pokoknya, gallery ini wajib dikunjungi.

4.      Cleland Wildlife Park
Cleland Wildlife Park

Feeding Kangoroo

Cleland Wildlife Park  dapat ditempuh selama 20 menit dari kota Adelaide. Cleland sejenis zoo park dengan hewan dominan kanguru, koala, dan burung. Ditempat ini, saya bisa melihat koala, kanguru dan hewan lainnya secara bebas. Tak hanya melihat, saya bisa berinteraksi dan memberi makan secara langsung. Uniknya, hewan  bebas berkeliaran. Eits, buat saya nggak perlu takut karna  zoo keeper akan setia disamping saya memastikan keamanan. Bagi pecinta hewan seperti saya, pasti akan betah berlama-lama tinggal disini. Pengennya sih kasih makan aja, tapi lama-kelamann pengen ngebungkus koalanya deh satu. Kan lucu buat temen di rumah.
5.      Port Adelaide
Pelabuhan Tua


Mercusuar

Port Adelaide terletak disebelah utara dan hanya berjarak 14 km. Ditempat ini, saya bisa menemukan bangunan tua yang masih tegak berdiri. Kesannya vintage banget deh. Bisa menyaksikan semua bangunan bersejarah yang dibagun pada abad 19. Selain bangunan seperti gedung dan dermaga yang bersejarah. Selain menikmati bangunan bersejarah, saja juga bisa menyaksikan koloni lumba-lumba. Pasti sangat mengasyikkan di liburan musim panas ini.

Wisata kuliner di Adeilade
Selain wisata alam Adelaide yang mempesona, saya juga ingin berwisata kuliner di kota ini. Lain tempat maka lain pulalah budayanya. Karna saya orang Indonesia yang memang tak boleh jauh dari nasi, tetapi tetap saya tetap akan tetap mencoba makanan khas Adelaide.
Berikut adalah daftar makanan yang ingin saya cicipi nantinya, eits jangan ngiler ya J
1.      Lamington


Lamington dikenal sebagai kue nasional Australia. Kue ini berbentuk segiempat dengan coklat yang ditaburi kelapa parut. Jadi sekilas, mirip makanan Indonesia seperti ongol-ongol. Bentuk dan warnanya juga unik. Lamington dapat dicicipi dengan secangkir teh hangat.

2.      Meat Pie

Orang barat memang terkenal dengan makanan pienya. Begitu juga dengan Adeilade. Roti yang dipanggang ini memang berbeda dengan pie lainnya. Uniknya, pie ini diberi isian danging, sehingga rasanya sungguh nikmat pie dengan daging panggang. Mungkin kalau yang satu ini, saya pengen banget. Pengen icip.

3.      Pavlova

Pavlova sejenis kue yang dilapisi dengan krim dan ditaburi irisan buah segar diatasnya. Kue ini memiliki rasa yang renyah dan enak. Kue ini memiliki tekstur yang lembut dibagian tengahnya. Perpaduan antara kue dan buah-buahan membuat saya ingin sekali mencicipi kue ini. Biasanya, irisan buah dibuat dari strowberry maupun kiwi tergantung selera. Kue ini disajikan sebagai makanan penutup.
Saya ingin menghabiskan liburan musim panas di AdelaIde. Kalau kamu? ayo Wisata ke Australia. Tentukan pilihanMu sekarang.
Jalan-jalan ke Adelaide memang membutuhkan persiapan ekstra. Tak cukup waktu dan uang. Tetapi liburan dengan perencaaan yang matang, persiapan dokumen, pengurusan akomodasi mulai dari trasport sampai hotel. Semuanya butuh waktu dan usaha. Saya jadi bingung akan liburan ini. Tetapi, saya rajin membaca traveling tour. Saya nggak mau dong repot-repot ngurus ini itu, biarlah saya berikan tugas ini kepada panitia  tour wisata. Diluar sana, banyak sekali paket Travel yang memberikan pelayanan mereka tetapi saya hanya memilih His Travel.

Kenalan dengan His Travel

His travel (H.I.S) penyedia layanan individual maupun group tour dengan tujuan domestik maupun internasional serta berbagai produk guna memudahkan wisata kamu. His Travel menyediakan akomodasi seperti tiket pesawat, hotel, pengurusan visa dan pasport, asuransi travel, dan sewa wifi. His travel juga kerap memberikan harga promosi lho, sehingga harga paket wisata lebih murah. Traveling domestik maupun manca negara jadi lebih mudah dan murah hanya dengan paket wisata His Travel.

Untuk informasi selengkapnya bisa menghubungi
021-574 1701
Senin-sabtu 09.00-17.00
Mid Plaza Head Office
Mid Plaza 1 Building, 1 st Floor Jl BS
jendSudirmanKav, 10-11 Jakarta
10220
 His Tavel H.I.S love, peace, travel.
***
Tulisan ini diikutsertakan dalam kompetisi

No comments:

Post a Comment