Wednesday, August 10, 2016

[Book Review] TwiRies The Freaky Twins Diaries by Eva Sri Rahayu & Evi Sri Rezeki


Keterangan Buku


Judul              : TwiRies  The Freaky Twins Diaries
Penulis          : Eva Sri Rahayu & Evi Sri Rezeki
Editor             : Ainini
Komik & Ilustrator : Zamal Matian
Penerbit        : de Teens
Jumlah Halaman    : 303

[Blurb]

Apa sih bedanya kalian?” tanya orang kesatu.
“Nah, kalau mata Evi itu belo-belo sipit. Kalau saya sipit-sipit belo,” jawab Eva dengan bersemangat.

“Apa sih bedanya kalian?” tanya orang keseratus tujuh.
“Evi belo, saya sipit,” jawab Evi dengan tangan mengetuk-ngetuk tak sabar.

“Apa sih bedanya kalian?” tanya orang ketiga ribu tiga puluh dua.
“Belo, sipit,” kata kami dengan muka datar dan memberi jawaban yang tidak menjelaskan sama sekali. 

“Apa sih bedanya kalian?” tanya orang kesatu juta delapan ratus ribu empat puluh sembilan.
Menyipitkan mata. “....”

Hal-hal yang membuatmu penasaran sama si kembar, seperti, “Mereka pernah bertukar sekolah?”
“Pernah bertukar pacar?”
“Atau punya telepati?”

Temukan jawabannya di buku ini.

[Review]

Buku ini bercerita mengenai si kembar Eva dan Evi. Bagaimana perasaan mereka selama ini menjadi saudari kembar. Sang penulis, menceritakan dengan terbuka tentang perasaan mereka selama ini, kesamaan mereka, menanggapi silly questions dari orang-orang, keseruan mereka dari berbagai hal seperti sekolah, bermain bersama, sampai keusilan mereka nih, bahkan mereka pernah bertukar sekolah. Pengalaman-pengalaman seru yang mereka alami mulai dari kecil sampai dewasa sukses dijabarkan dalam buku ini. Tak ketinggalan berbagai humor dan kalimat yang lucu sukses menghibur saya.
Saya jadi pengen punya saudara kembar. Eh! Memang disekitar saya, saya bisa menemukan saudara kembar yang kadang-kadang ngundang perhatian dari sikap mereka.

“Sekalipun kembar, kami adalah dua individu yang berbeda”.

Tepat sekali. Anak kembar memang unik. Karna itulah banyak sekali pertanyaan yang ingin dilontarkan kepada kalian wahai mahluk kembar, karna kalian adalah unik. Banget malah. Siapa yang nggak akan penasaran mahluk apa ini mulai dari atas sampai bawah sama semua? Ibarat ngaca, kayaknya anak kembar nggak usah deh punya cermin, cukup pake mata saudara kembarnya. Semuanya sama.
Eva dan Evi adalah saudara kembar yang unik dan menarik untuk dibawah. Eva sang kakak dan Evi sang adik. Keduanya tumbuh sejak kecil secara bersama-sama. Tak hanya dari tingkahlaku dari segi fisik anak kembar juga memiliki perbedaan. Eva yang putih dan berambut lurus, berbadan ramping berbeda dengan Evi yang lebih berbadan berisi, tomboi, dan pemberani. Meskipun mereka berdua kembar tapi mereka sungguh berbeda.


Nah, dibuku ini diceritakan perasaan mereka selama ini bagaimana rasanya menjadi anak kembar, keseruan-keseruan sehari-hari, mulai dari teman sampai cerita  pacar.
Saya sangat menyukai buku ini karna sangat menghibur dan pertanyaan-pertanyaan mengenai anak kembar selama ini, sukses menjawab pertanyaan saya. Buku ini dilengkapi dengan komik dan photo dari Eva dan Evi. Selain itu, buku ini juga dikemas secara menarik sehingga saya tidak bosan membacanya. Begitu banyak kisah Eva dan Evi yang sangat menyentuh dan mengocok perut.
Overall, buku ini sangat menarik untuk dibaca. Eva dan Evi adalah salah satu manusia kembar yang unik. Sang penulis sukses menulis buku yang menarik. Bahasa bukunya sederhana dan mengalir begitu saja.

Ratings :
4 of 5 stars

****

No comments:

Post a Comment