Wednesday, August 31, 2016

Redaksana Pilihan Investasi paling tepat



Pohon Duit



Setiap orang pasti ingin terbebas dari masalah keuangan. Sukses dalam keuangan merupakan definisi dari  kebahagiaan yang paling tinggi dalam hidup. Tak terkecuali saya yang masih berstatus sebagai mahasiswa. Saya sudah merasakan bagaimana kehidupan dengan masalah keuangan yang cukup rumit dan serba pas-pasan. Untuk itu saya ingin terbebas dari masalah keuangan yang kadang tidak stabil dan tak tahu arahnya kemana. Masalah keuangan seolah-olah sudah menjadi momok yang menakutkan.
Bebas dari masalah finansial adalah salah satu Goal dalam hidup saya. Berbagai cita-cita dan usaha sudah dipikirkan supaya nantinya sukses dalam keuangan, mulai dari rencana  melamar pekerjaan idaman sampai bekerja dan hidup mandiri mengumpulkan uang. Kuncinya adalah  saya harus harus tahu cara mengelola keuangan yang tepat. Perencanaan keuangan yang baik akan memberikan dampak yang baik pula. Sebaiknya perencaan keuangan yang baik dilakukan sejak dini sehingga rencana akan dengan mudah dilakukan.
Saya tentunya menginginkan keuangan yang stabil dan terencana sehingga keuangan terarah dengan baik. Saya masih memiliki segudang cita-cita diantaranya kuliah S2, membeli rumah idaman, mobil dan sebagainya. Saat ini, saya mulai menanamkan prinsip disiplin keuangan dalam hidup saya. Saya tidak ingin pengeluaran lebih besar dari penghasilan.  Saat ini, saya mengurangi pengeluaran sehari-hari kemudian menabung. Tentu saja, hal ini belum bisa memenuhi mimpi-mimpi saya.

Investasi di Reksadana

Saya harus memutar otak dengan cara menambah penghasilan dengan cara berjualan, mengajar, dan lain-lain. Selain itu, saya juga mulai berani belajar berinvestasi sejak dini karna saya percaya investasi dapat membantu masalah finasial. Dengan berinvestasi, bisa menjamin dan membantu saya dalam masalah keuangan dimasa mendatang. Sehingga saya tentu tidak repot-repot mencari uang kesana-kemari.
Saat ini, banyak investasi-investasi yang memberikan pelayanan mereka kepada masyarakat. Setelah membaca dan memikirkan masak-masak, saya lebih memilih berinvestasi di Reksadana. Sebelumnya, kakak saya juga pernah berinvestasi di Reksadana dan dia juga menganjurkan saya berinvestasi juga karna itu saya lebih tertarik karna investasi kakak saya tergolong sukses.

Mengenal Reksadana

Kenapa Reksadana ?
Reksadana adalah sebuah investasi yang memberikan banyak manfaat dalam investasi kita. Dengan satu akun Reksadana, saya bisa melakukan transaksi dengan mudah. Mulai dari registrasi, pembukaan rekening, sampai laporan manger investasi tanpa harus repot. Reksadana dapat diakses melalui komputer sehingga saya tidak perlu repot-repot pergi kekantor cabang. Cukup dengan modal internet, saya bisa melakukan pendaftaran dan transaksi. Jadi, transaksi kapan saja bisa dilakukan kapan saja dan dimana saja. Uniknya, setiap transaksi pembelian dan penjualan, tidak dipungut biaya apapun alias gratis.
Cukup dengan uang  mulai lima puluh ribu rupiah, saya sudah bisa berinvestasi  di Reksadana. Sama saja dengan menabung setiap bulan, saya bisa menikmati berbagai keuntungan layanan investasi di Reksadana.
Investasi Reksadana hadir dalam berbagai jenis menawarkan setiap kenyamanan berinvestasi untuk sahabat diantaranya adalah Reksadana bentuk perseorangan. Nah, ini adalah investasi yang cocok untuk saya yang masih single, untuk yang ingin belajar investasi boleh coba nih yang satu ini. Kemudian ada juga Reksadana kontrak investasi kolektiv (KIK) dan ini cocok untuk investasi perusahaan atau badan tertentu untuk meminjamkan saham. Investasi Reksadana saham ada yang 3 tahun dan ada juga jangka waktu lima tahun. Pokoknya dengan Investasi Reksadana, bisa membantu untuk biaya pendidikan, ekonomi, maupun ibadah.
Sebelum berinvestasi di Reksadana saya sudah berencana untuk sekolah S2. Jadi saya akan menggunakan produk Reksadana jenis Reksadana Pasar Uang. Alasannya, jatuh temponya kurang dari satu tahun. Jadi relatif aman dari pada produk Reksadana lainnya. Untuk jangka waktunya kurang dari setahun. Saya lebih memilih Reksadana Pasar Uang karna lebih normal dan resiko lebih kecil.
Selain itu, Reksadana memberikan investasi dalam bentuk rupiah dan juga dollar. Nah, kalau saya punya penghasilan besar, saya ingin menginvestasikan uang saya bentuk dollar sehingga lebih besar keuntungannya.
Reksadana adalah investasi  yang legal yang dapat dipercaya. Reksadana selalu memberikan perkembangan terbaru setiap saat. Saya bisa membaca perkembangannya di prospektus karna diterangkan secara detail. Ingat saja, Jangan mudah tergiur dengan investasi yang abal-abal yang memberikan banyak keuntungan namun beresiko tinggi.
Jadi tunggu apalagi? Segera daftarkan diri kamu di Reksadana. Jangan kebanyakan mikir! Saat nya berinvestasi dengan mudah hanya di Reksadana.
Reksadana, solusi cerdas untuk mencapai kebebasan finansial. Gunakan uang anda dengan bijak dan  mulailah beinvestasi di Reksadana !

#WujudkanImpianmu

***
Tulisan ini diikutsertakan dalam Blog competition #AyoWujudkanImpian




No comments:

Post a Comment